Our Blog

TREND BLACKBERRY DI INDONESIA

TREND BLACKBERRY DI INDONESIA

TREND BLACKBERRY DI INDONESIA

TREND BLACKBERRY DI INDONESIA

Trend blackberry semakin mendunia setelah presiden amerika serikat, barrack obama, yang saat itu masih menjadi calon presiden mengatakan kepada publik bahwa ia sangat menyukai gadget yang namanya hampir mirip dengan panggilan kecil atau nickname untuk dirinya ini, blackberry. Entah hal tersebut merupakan ungkapan tulus seorang pengguna blackberry atau memang ada unsur  promosi, namun karena saat itu dia sedang mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin sebuah negara adidaya, maka ucapannya tersebut sontak membuat  blackberry menjadi gadget yang paling banyak  diminati di banyak negara, dan Indonesia termasuk di antaranya.

 

Kisruh yang sempat muncul karena provider jaringan blackberry yang dikenal dengan sebutan RIM (research in motion) dan berkantor pusat di Canada, lebih memilih malaysia sabagai markas pusat operasi mereka untuk kawasan asia tenggara, ketimbang Indonesia, padahal jumlah pengguna gadget blackberry di Indonesia jauh lebih banyak dibanding jumlah pengguna blackberry di negeri yang bendera negaranya mirip bendera negara amerika serikat ini, tidak menyurutkan trend blackberry di Indonesia. Entah karena rasa nasionalisme bangsa Indonesia memang kurang atau entah ada penyebab lainnya.

 

Perkembangan trend blackberry di Indonesia dapat dilihat dari banyaknya toko-toko penjual blackberry yang terus saja dibanjiri oleh para pembeli, baik pembeli lama maupun pembeli baru, bahkan saat sebuah agen distribusi gadget ini menawarkan penjualan salah satu tipe blackberry dengan potongan harga hampir setengahnya, ribuan orang rela antri sejak dini hari, rela menahan rasa kantuk, rela mengabaikan resiko buruk terhadap kesehatan mereka, rela saling sikut, saling maki, hanya untuk mendapatkan trend blackberry yang paling mutakhir, agar bisa dipertontonkan kepada koleganya dan menurut mereka bisa menaikkan gengsi mereka.

 TREND BLACKBERRY DI INDONESIA

Trend blackberry terus saja menyeruak, memangsa lebih banyak lagi korban pengguna di Indonesia dengan ketidak tahuan mereka akan bahaya radiasi yang ditimbulkan oleh gadget yang mengklaim dirinya sebagai smartphone ini.  Entah apa yang sebenarnya ada di benak para pengguna gadget ini di Indonesia, nasionalisme diabaikan, begitu juga dengan bahaya terhadap kesehatan, tidak dipedulikan sama sekali. Dari tahun ke tahun, jumlah pengguna gadget ini di Indonesia terus saja bertambah. Orang Indonesia memang bangsa yang latah, maka tidak  heran jika bangsa ini sempat dianeksasi dan dijajah oleh bangsa lain selama ratusan tahun, pada zaman kolonialisasi. Dan bentuk penjajahan baru terhadap bangsa Indonesia di zaman modern sekarang ini berwujud dalam bentuk gadget.

TREND BLACKBERRY DI INDONESIA

5.0606

admin

So, what do you think ?


Contact Form Powered By : XYZScripts.com