Our Blog

TIPS MERAWAT TAS AGAR AWET

TIPS MERAWAT TAS AGAR AWET

TIPS MERAWAT TAS AGAR AWET

TIPS MERAWAT TAS AGAR AWET

Merawat Tas rupanya sering menjadi bahan koleksi yang menarik minat banyak di antara kita. Karena tas rupanya beraneka ragam dan mudah dipakai kapan saja tergantung kegiatannya. Tapi selain doyan mengoleksi, kita harus paham cara merawat tas juga ya agar awet dan tampil keren selalu.

  1. Untuk tas yang jarang dipakai jangan asal dimasukan lemari saja ya, guys. Guna merawat tas itu bungkus kembali dengan kantong penyimpan yang biasanya disediakan ketika kita membeli tas tersebut; jika tidak disediakan tinggal beli terpisah kok. Jangan lupa untuk mengeluarkan koleksi kamu untuk diangin-anginkan setiap beberapa waktu sekali. Tas juga butuh sirkulasi udara yang baik.
  2. Kalau tasnya bakal kamu simpan di dalam lemari jangan lupa berikan bahan-bahan penyerap kelembapan di dalam tas tersebut ya. Banyak dijual di toko-toko kok seperti kamper, gel serap lembab atau silica gel.
  3. Jika tas kamu dari kulit asli, jangan sampai berada di bawah sinar matahari terlalu lama, karena bisa pecah-pecah texturnya alias rusak, tidak beda dengan kulit manusia jika kekeringan. Pemakaiannya juga hati-hati, tas kulit mudah sobek dan lecet; jadi pakainya buat kegiatan yang nyantai-nyantai aja ya guys.
  4. Buat merawat tas kulit, kalau tas kulit asli sampai kena air, cepat keringkan dengan kain kering yang memiliki permukaan lembut.
  5. Kalau tas kulit asli sampai berjamur, tenang dulu, coba bersihkan dengan sikat yang halus dan air dengan gosokan yang lembut. Kalau bagian yang terkena jamur ada di dalam tas, gosok lembut dengan sikat halus kemudian lap kering dengan kain halus. Sabun yang digunakan untuk merawat tas kulit asli adalah sabun khusus seperti saddle soap yang bisa kamu dapatkan di toko-toko kok.
  6. Resleting seling disepelekan dalam langkah merawat tas padahal bisa repot kalau resleting tas sampai macet. Buat merawatnya bersihkan resleting dengan bee wax yang bisa kamu beli di toko perkakas dengan menggosoknya ke sepanjang gigi resleting.
  7. Buat tas dari bahan kulit tiruan alias sintesis, membersihkannya bisa dengan digosok lempuk menggunakan lap karet yang lembut dan dibubuhi larutan cuka, setelah itu diusap kering dengan lap kain.
  8. Hati-hati, untuk merawat tas secara maksimal simpan tas berbahan kulit dan plastik secara terpisah. Sebab bahan plastik bisa menyerap warna alami dari bahan kulit yang mengakibatkan memudarnya warna pada tas kulit asli.

TIPS MERAWAT TAS AGAR AWET

51628

admin

2 Comments

  1. informasi yang sangat membantu sekali, tas itu memang benda yang paling penting namun banyak orang yang kadang tidak sadar akan hal itu, thanks for sharing

    Reply
  2. Meliza Shop

    Waaahh, akhirnya ketemu juga cara merawat tasnya.. makasih ya gan. mohon izin copy ya, wat di share ke temen2.

    Reply

So, what do you think ?


Contact Form Powered By : XYZScripts.com