Our Blog

TIPS FASHION PERAWATAN TAS

TIPS FASHION PERAWATAN TAS

Meski terkesan sepele dan nomor dua, tidak sedikit dari kita yang sangat tertarik dengan koleksi fashion tas dan menjadikannya hobi. Tapi hobi jangan sekedar suka membeli tas saja, pelajari juga cara merawat dan menjaganya agar awet koleksi tersebut.

 

  • Kalau tas lama tidak dipakai, jangan asal ditaruh begitu saja ya sobat. Sebaiknya mereka di simpan di dalam kantong penyimpan (yang biasanya diberikan ketika kita membeli tas fashion tertentu, kalau tidak ada bisa dibeli terpisah kok). Jangan lupa kalau lama sekali tidak dipakai, sesekali keluarkan tas kamu dan anginkan sejenak, biar bernafas gituloh.
  • Jika tas disimpan di dalam lemari, jangan lupa diberi produk-produk anti lembab ya sobat muda. Contohnya silica gel, kamper, atau gel serap lembab yang marak dijual di toko-toko. Taruh di dalam tas ya, biar tidak lembab.
  • Kalau fashion tas kamu tas kulit asli, jangan dibiarkan di bawah cahaya matahari berlama-lama, nanti bisa merusak teksturnya menjadi pecah-pecah atau retak. Ya seperti kulit kita kalau kekeringan. Jaga juga baik-baik, pemakaiannya hati-hati. Tas kulit itu gampang sobek dan tergores.
  • Ketika tas kulit asli terkena air, segera lap sampai kering dengan kain yang lembut agar tidak lecet permukaannya.
  • Jika sudah terlanjur berjamur, jangan panik dulu; coba sikat dengan sikat yang bulunya halus. Jika bercak jamur berada di dalam tas, gosok pelan dengan sikat halus lalu lap dengan kain lembut kering. Membersihkannya dengan sabun khusus seperti saddle soap atau krim pembersih kulit khusus ya sobat, mudah didapatkan di toko-toko fashion kok.
  • Jangan lupa merawat bagian lain dari tas fashion, yaitu resleting jika ada. Jangan sampai karena lupa, resleting tas kita macet. Caranya dengan membersihkan resleting menggunakan bee wax atau lilin lebah yang digosokan sepanjang gigi resleting. Bee wax bisa dibeli di toko perkakas.
  • Untuk tas dari bahan kulit sintesis bisa dibersihkan dengan lap karet yang diberi larutan cuka, kemudian setelah itu diusap sampai kering dengan lap.
  • Hati-hati, pisahkan tas fashion kalian yang berbahan kulit dari yang berbahan plastik ya. Soalnya bahan plastik bisa menyerap warna alami kulit dan jadinya belang-belang seperti jamuran deh.

TIPS FASHION PERAWATAN TAS

TIPS FASHION PERAWATAN TAS

TIPS FASHION PERAWATAN TAS

5658

admin

So, what do you think ?


Contact Form Powered By : XYZScripts.com